Ukuran Standar Banner Iklan untuk Website

Hai Sobat Blog TPD yang berbahagia. Kali ini saya akan berbagi sebuah artikel yang cukup menarik bagi kalian yang ingin berpenghasilan melalui website atau blog yang kalian miliki, yaitu mengenai ukuran banner iklan website dan blog. Apakah kalian ingin memasang iklan di website atau blog yang kalian miliki? Jika ya, maka kalian perlu untuk mengetahui ukuran banner iklan yang dapat dipasang di website atau blog kalian. Yuk simak penjelasan selengkapnya di bawah.

Dalam periklanan modern, website merupakan salah satu media publikasi iklan yang sangat populer. Hal tersebut disebabkan oleh semakin banyaknya pengguna internet dan harganya yang lebih terjangkau daripada iklan yang dipasang di koran, TV, atau media lainnya, bahkan ada yang memberikannya secara gratis. Mengapa kalian PERLU memasang iklan di website? Tentu saja untuk memberikan penghasilan bagi website kalian, betul kan? Hehehe.

Tentu saja dalam pemasangan iklan di website juga ada standarnya bro, nggak sembarang pasang. Standar yang biasa digunakan dalam iklan di website adalah dalam ukuran dari iklan yang dipasang. Nggak ngerti? Oke saya akan jelaskan. Terdapat berbagai variasi ukuran iklan yang bisa dipasang melalui widget website atau blog kalian (atau dengan cara yang lain). Dalam sebuah halaman panduan Google Adsense dan blog thisdesigngirl.com yang saya sempat baca (sedikit), terdapat lima ukuran yang sangat efektif untuk menghasilkan uang, yaitu 728 x 90 px (Leaderboard), 336 x 280 px (Large rectangle), 300 x 600 px (Half page banner), 300 x 250 px (Medium banner), dan 320 x 100 px (Large mobile banner).

Ukuran banner iklan untuk website dan blog (web ad banner)
Ukuran Standar Banner Iklan untuk Website dan Blog

Nggak cuma itu bro. Berdasarkan gambar di atas, ada juga ukuran standar banner iklan lainnya untuk website kalian. Apa saja itu?

Ukuran Standar Banner Iklan

  • 468 x 60 px (Full banner)
  • 234 x 60 px (Half banner)
  • 120 x 240 px (Vertical banner)
  • 160 x 600 px (Wide skyscraper)
  • 120 x 600 px (Skyscrapper)
  • 120 x 90, 120 x 60 px (Button)
  • 88 x 21 px (Microbar)
  • 125 x 125 px (Square button)
  • 240 x 400 px (Vertical rectangle)
  • 180 x 150 px (Rectangle)
  • 300 x 100 px (3:1 rectangle)
  • 250 x 250 px (Square)

Selain itu, masih banyak lagi ukuran banner iklan yang lain. Namun karena bukan standarnya, maka saya tidak dapat mencantumkannya, hehe. Mungkin bisa kalian cari di Google atau panduan yang lain. Sekian artikel tentang ukuran standar banner iklan untuk website yang bisa saya bagikan kali ini. Apabila terdapat pertanyaan atau masukan, silakan cantumkan di kolom komentar. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kalian. Mohon maaf apabila terdapat kesalahan dalam penulisan artikel ini. Terima kasih 🙂

Prasetiawan Dije

Prasetiawan Dije

Pemilik sekaligus pengelola Blog The Prast Dije. Tertarik dengan dunia IT terbaru, game, coding, dan lain-lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *